Kamis, 06 Desember 2012

3 Hadiah bagi orang yang suka telat sholat tepat waktu




Dewasa ini cenderung banyak orang yang melalaikan sholatnya, kadang juga saya kena masalah ini dan bagaimana dengan Anda?, berbagai alasan kita buat untuk membenarkan perbuatan kita ini. Azan dhuhur dikumandangkan....Allahu Akbar...Allahu Akbar...dan beberapa saat kemudian dilanjutkan dengan iqomah, "wah lagi banyak kerjaan nih, ntar dah baru masuk azan, ntar dah abis kelar ngerjain nih tugas dari bos, tanggung nih...trus di ulur-ulur dah tuh waktu, setelah selesai liat jam gak taunya dah jam 2 siang, 1 jam lagi dah mo ashar. Dalam hati "wah dah jam 2 gak apa-apa dah daripada gak sama sekalai".

Setelah sholat dan makan siang selesai di panggil bos deh tuh untuk diminta pertanggungjawaban kerjaan tadi. Masuk dah tuh ruang bos jam 2.30 siang, discuss kerjaan tadi. Gak terasa masuk waktu shalat Ashar....Allahu Akbar..Allahu Akbar..dalam hati lagi nih, waduh waktu shalat ashar udah masuk, masih lagi rapat nih, kalau disanggah pasti marah ni sibos, kalau dipecat ntar anak dan bini mau makan apa..trus dah tuh rapat dilanjut, kelar-kelar jam 4.30 sore....

Dari hasil rapat tersebut si bos minta hasil kerjaan tadi direvisi sedikit, karena besoknya sibos mau laporan ke direksi....di revisilah dah tuh kerjaan..kelar-kelar jam 5.30 sore...40 menit lagi dah mo azan maghrib...masuk keruang bos lagi....ternyata setelah direvisi tuh kerjaan masih ada yang kurang...bos agak ngomel dikit dah. Sipegawai tadi dengan sigapnya langsung ngerjain tuh kerjaan hingga akhirnya sesuai dengan permintaan sibos. Selesailah tuh kerjaan jam 7.30 malam...shalat ashar dan maghrib pun terlewatkan karena tugas dari sibos tadi...dalam hati si pegawai "akhirnya kerjaan dari bos selesai juga..aman dah...". 

Pulang lah tuh sipegawai..sampai rumah jam 9 malam, anak dah tidur si istri dah agak-agak ngantuk,....sampai rumah mandi, makan dan sedikit ngobrol dengan istri abis ntu tidur deh karena lelahnya kerjaan tadi..Hal seperti itu hampir dilakukan setiap hari dan itu dilakukan tanpa ada rasa cemas sedikitpun, tanpa cemas yang dimaksud adalah si pegawai tadi tidak bimbang bahwa tadi siang telah telat shalat dhuhur dan telah meninggalkan shalat ashar, maghrib dan isya. Padahal yang memanggil shalat itu adalah ALLAH SWT, siapa sih ALLAH, ALLAH yang telah memberikan kehidupan didunia ini.

ALLAH yang mempunyai kekuasaan dilangit dan dibumi, ALLAH yang telah memberikan nikmat sehat agar kita dapat mengerjakan pekerjaan dunia, ALLAH yang telah memberikan nafas gratis, detakan jantung yang harmonis, semua yang ALLAH berikan tanpa minta balasan apapun, tiada untung bagi ALLAH apabila makhluknya itu beribadah kepadaNYA dan tiada rugi bagi ALLAH apabila makhluknya berbuat ingkar, tapi kita lalai kepadaNYA...kira-kira pantaskah?

Untuk itu tanpa dirasa ALLAH kasih 3 hadiah untuk kita apabila kita tidak sholat tepat waktu
1. Sibuk Tiada Henti
Nah, dari pengalaman sipegawai diatas dapat dirasakan bahwa kesibukan pekerjaan yang dilakukan luar biasa, sehingga ia lalai untuk shalat dan ALLAH kasih hadiah sibuk dan sibuk terus dan impactnya juga dapat dirasakan di keluarga.
2.Kurang Tiada Cukup
Dari point ini dapat di gambarkan, dulu waktu kita masih dapet gaji 1jt/bulan rupiah kita rasa kok cukup2x aja sampai akhir bulan, bahkan masih sempet rekreasi dengan keluarga walaupun seadanya, tetapi ketika sekarang penghasilan sudah di atas 5jt/bulan. Malah kurang terus padahal sudah 5x dari yang lalu

3.Rugi Tiada Untung
Kalo di lihat dari cerita di atas juga, kemungkinan besar si pegawai tadi bakalan cepet naek jabatan, otomatis gaji juga dong ... otomatis pula segala fasilitas bakalan di dapet dari perusahaan, tapi impact ke keluarganya pulang makin malem, dah jarang atau bahkan kagak kali yee sholat jamaahan magriban sama anak n istri wong jam 6 sore aja masih di kantor or masih di jalan, sampe rumah anak n istri dah pada tidur...anak kurang perhatian kena narkoba, free sex dkk nya dah......tapi kalo si pegawai bisa introspeksi diri n jaga sholat nya ...kira2x ini rahmat Allah apa bukan...Insya allah gak dapet dah tuh 3 hadiah yang di atas.

Dari bahasan di atas semoga Allah swt selalu menjaga kualitas iman kita agar kita bisa menjaga sholat tepat waktu.
Surah Ibrahim ayat 40 s/d 41:
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.
Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)." 

Yuk Agan-agan kita shalat tepat waktu yookkk,,,,cuekin aja bosnya klu udah dapat waktu azan...masa sama bos kita takut kok sama ALLAH kita tidak takut...emang yang beri kepuasan dunia itu siopo, ayo?...


2 komentar:

  1. terimakasih telah mengingatkan.....

    BalasHapus
  2. Terimakasih bro...semoga blog ini semakin berkembang ya/..

    BalasHapus